TUGASBadan Ekonomi Kreatif Indonesia

Deputi Pemasaran

Peraturan Kepala Badan Ekonomi Kreatif No.1 /2015 Pasal 94 menjelaskan bahwa Deputi Pemasaran mempunyai tugas merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan dan program pengembangan branding, promosi, dan publikasi produk ekonomi kreatif di dalam dan luar negeri.

Untuk itu, Deputi Pemasaran pun menjalankan beberapa fungsi:

  • Perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan dan program pengembangan branding, promosi dan publikasi produk ekonomi kreatif.
  • Koordinasi, sinkronisasi perencanaan, pelaksanaan kebijakan dan program pengembangan branding, promosi dan publikasi produk ekonomi kreatif.
  • Pengawasan atas pelaksanaan kebijakan dan program pengembangan branding, promosi dan publikasi produk ekonomi kreatif.
  • Pemberian bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan kebijakan dan program pengembangan branding, promosi dan publikasi produk ekonomi kreatif.
  • Pelaksanaan pembinaan dan pemberian dukungan kepada semua pemangku kepentingan terkait pengembangan branding, promosi dan publikasi produk ekonomi kreatif.
  • Pelaksanaan komunikasi dan koordinasi dengan Lembaga Negara, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah, dan pihak lain yang terkait di dalam dan luar negeri untuk pengembangan branding, promosi dan publikasi produk ekonomi kreatif.
  • Pelaksanaan fungsi lain yang ditugaskan Kepala.Deputi Pemasaran bertugas memperluas pasar produk dan jasa kreatif Indonesia sehingga bisa bersaing di pasar global sekaligus menjadi raja di pasar sendiri. Steategi yang akan dilakukan adalah promosi dan

branding produk dan jasa kreatif Indonesia, membangun citra produk nasional secara menyeluruh dan konsisten baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Deputi Pemasaran membawahi dua direktorat, Direktorat Pengembangan Pasar Dalam Negeri dan Direktorat Pengembangan pasar Luar Negeri.


BAGIKAN

Top