Korea Content (K-Content) Expo
akan hadir kembali tahun ini. Pameran industri konten kreatif Korea tahunanyang
sangat dinanti ini akan kembali digelar untuk kedua kalinya, tepatnya pada
tanggal 2-3 September 2017 (Sabtu-Minggu) di Hall C, JiExpo Kemayoran, Jakarta. Untuk mengulang kesuksesan
pelaksanaan tahun sebelumnya, pada gelaran K-Content Expo 2017 akan menghadirkan
lebih dari 40 perusahaan konten kreatif Korea sebagai eksibitor yang terbagi
atas K-Pop, TV Content, Game, Animation & Character, Comic, dan Beauty.
Berbagai Talent Agency di Korea terkenal seperti SM Entertainment dan bahkan
KBS Media dan CJ E&M yang dikenal sering menayangkan program drama korea
terkenal akan hadir sebagai eksibitor dalam K-Content Expo 2017.
Tahun ini, keseriusan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam
memperluas pasar subsektor pengembangan aplikasi dan games digital layak untuk
diapresiasi. Setelah sebelumnya Bekraf membawa talenta-talenta terbaik tanah
air untuk unjuk kebolehan di berbagai pameran teknologi dan
konten Internasional seperti SXSW (South
by South West) Trade Show di Austin, Texas, lalu dilanjutkan dengan berpartisipasi
dalam ‘CeBIT’ di Hannover serta yang paling
baru adalah POPCON Asia 2017. Kali
ini, Bekraf berkesempatan untuk mencoba
masuk ke pasar Korea Selatan melalui dengan berpartisipasi dalam perhelatan K-Content Expo 2017. Dengan menggandeng Asosiasi Game
Indonesia (AGI) dan Asosiasi Industri Animasi
dan Konten Indonesia (AINAKI), Bekraf akan mendirikan sebuah paviliun yang
bertema ‘Archipelageek’ : Indonesian
Creative for Korean Market.